Cerahkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari dengan Air Kelapa

Sabtu, 18 Maret 2017 - 16:19 WIB
Cerahkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari dengan Air Kelapa
Cerahkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari dengan Air Kelapa
A A A
JAKARTA - Paparan sinar matahari secara terus menerus membuat kulit menjadi gelap dan berubah warna. Tak hanya itu, paparan sinar matahari secara terus menerus juga menyebabkan kulit terbakar, dehidrasi hingga kering.

Akibatnya, kondisi ini bisa memengaruhi penampilan. Nah, untuk mengembalikan keindahan kulit, Anda bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang ada di rumah. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Air kelapa
Tak hanya menyegarkan, air kelapa juga dinilai mampu mengatasi kulit yang gelap akibat paparan sinar matahari. Kandungan baik dalam air kelapa akan menghidari kulit hingga menghaluskannya.

2. Pepaya
Pepaya akan membantu menghaluskan kulit dan kembali mencerahkan kulit. Caranya haluskan buah pepaya dan aplikasikan pada kulit secara merata. Jangan lupa beri sedikit pijatan lembut dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air mengalir.

3. Air lemon
Air lemon dipercaya mampu memutihkan kulit dengan cepat. Minuman ini juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan area lutut dan siku yang berwarna gelap.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5217 seconds (0.1#10.140)